Ini Kata Dokter Soal Wanita yang Cabut Rambut Kemaluan!

Tandaseru – Terkadang banyak wanita terganggu dengan lebatnya rambut kemaluan, tapi walaupun begitu tidak boleh dicabut. Kenapa tidak boleh mencabut rambut kemaluan?

Semua wanita pasti sempat bertanya-tanya, kenapa bagian intim harus ditumbuhi banyak rambut bahkan sampai lebat dan membuat risih?

Untuk mengatasi rishi, tak jarang para wanita memilih untuk mencukur bahkan mencabuti habis rambut yang ada pada area kewanitaan tersebut untuk alasan “kebersihan”.

Padahal sesuatu yang diciptakan Tuhan, pasti memiliki alasan tertentu di baliknya. Hal tersebut pun didukung banyak dokter yang menyarankan agar tidak mencabut rambut di area organ intim tersebut.

Sebenarnya, kenapa tidak boleh mencabut rambut kemaluan wanita?

dr Fika Putri Aesthetika B.Med, seorang ahli kesehatan tak menganjurkan bagi para wanita untuk mencabut rambut yang ada di sekitar organ intim atau pada area V mereka.

Alasanya sederhana, karena tidak hanya hal itu menyakitkan, tapi juga dapat mengakibatkan trauma pada kulit dan membuat kulit di area tersebut terjadi peradangan.

Dia pun menyarankan, dibandingkan dengan mencabut rambut di sekitar organ intim, maka akan lebih baik bagi wanita untuk mencukurnya dengan rapi.

Hal itu bisa dilakukan jika memang untuk alasan menjaga kebersihan pada area tersebut. dr Fika menambahkan jika ingin dibersihkan, cukup mencukurnya saja. Pasalnya, ada bakteri baik, yang tetap ada di sana dan tetap aman sekalipun rambut di area tersebut dicukur.

Pada rambut kemaluan ternyata ada bakteri baik!

Seperti yang dibahas sebelumnya, Tuhan pasti menciptakan sesuatu dengan alasan, dengan adanya rambut pada area organ intim wanita, maka akan ada bakteri baik yang bertahan di sana.

Jika hanya mencukurnya saja, bukan sekedar mempertahankan hal tersebut tapi juga berfungsi untuk menjaga hormon pertumbuhan rambut itu sendiri.

Selama tak mengonsumsi obat-obatan tertentu, seperti yang memiliki kandungan steroid, rambut kemaluan tak akan mampu tumbuh terlalu lebat dan subur.

Oleh karena itu, tak masalah sekalipun tak sering mencukurnya sama sekali. Pasalnya, rambut di area tersebut tidak akan tumbuh terlalu lebat.

Jika risih, cukuplah sampai pada mencukurnya saja tidak perlu hingga mencabutnya habis. Nah, sekarang sudah paham kan alasan kenapa tidak boleh mencabut rambut kemaluan? Semoga bermanfaat!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id