Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Kepoin Yuk, Cagar Alam Buatan Terindah di Dunia!

JAKARTA (!) – Cagar alam memang sengaja dibuat untuk melindungi beragam flora dan fauna dari kepunahan tapi ada loh beberapa cagar alam buatan terindah di dunia.

Kalau di Indonesia, ada Taman Safari, Kebun Raya Bogor dan banyak lagi lainnya. Tahu nggak sih ada beberapa cagar alam buatan yang terkenal akan keindahannya, di mana saja ya?

The Pantanal

Cagar alam yang terletak di Brazil, Bolivia ini bisa dibilang sebagai cagar alam buatan terunik dan terindah. Pasalnya, lokasi cagar alam ini merupakan salah satu yang berarea basah terbesar di dunia.

Selain itu, ada pula pemandangan hutan, padang rumput, sabana serta rawa yang semakin mempercantik tempat tersebut.

Bukan hanya itu, flora serta fauna yang dapat ditemui di cagar alam ini pun sangat bervariasi serta unik, mulai dari anaconda, trenggiling raksasa, serta beragam tumbuhan sampai variasi burung yang punya bentuk serta suara unik.

Greater Yellowstone

Cagar alam yang berada di Yellowstone, Amerika Serikat ini merupakan salah satu tempat terindah dengan beragam jenis tumbuhan yang dilestarikan di sana.

Selain itu, di lokasi tersebut juga terdapat hutan nasional yang sangat indah serta sungai ataupun danau yang membuat mata yang melihatnya menjadi teduh.

Di cagar alam Yellowstone juga terdapat satwa liar seperti beruang, puma, domba, serigala bahkan kambing. Jika berkunjung ke sana pasti dibuat betah deh!

Taman Nasional Ranthambore

Keindahan cagar alam buatan terindah lainnya ada di negara terdekat dengan Indonesia yaitu di India.

Seperti yang telah diketahui, India memang khas dengan salah satu hewan buas yaitu Harimau Bengal.

Cagar alam tersebut memang sengaja dibuat untuk melestarikan serta untuk mereservasi satwa yang hampir punah tersebut. Jika berkunjung ke sana maka para wisatawan akan disuguhkan pemandangan sebuah hamparan padang rumput serta hutan kering yang indah.

Bukan hanya itu, para pengunjung yang berkeliling, akan langsung disambut oleh tingkah laku harimau Bengal yang memukau sekaligus menyeramkan, wisatawan disediakan mobil Jeep terbuka tanpa batasan dengan harimau. Berani ke cagar alam buatan itu?

Anda mungkin juga berminat