Kepoin Mantan Melalui Medsos Ternyata Buruk Bagi Kesehatan

JAKARTA (!) – Ternyata kepoin mantan bisa berdampak buruk bagi kesehatan seseorang. Bukan hanya merusak suasana hati, tapi juga ada beberapa dampak lain akibat stalking mantan. Apa aja ya kira-kira?

Kepoin mantan, akan buat susah move on

Memata-matai mantan lewat media sosial sering terjadi usai putus. Alasan umumnya untuk sekedar tahu kabarnya. Tapi tak jarang hal itu berlangsung terus menerus dan malah membuat semakin rindu pada sang mantan.

Hal tersebutlah yang membuat seseorang dikatakan gagal move on dari mantan. Selalu memantau segala aktivitas mantan dari media sosial tentu bukanlah kebiasaan yang sehat. Penelitian di Inggris, membuktikan stalking mantan itu punya dampak negatif.

Penelitian yang dilakukan untuk memerhatikan sejauh mana proses move on seseorang setelah putus dari kekasihnya dan seberapa sering mengamati isi media sosial mantan.

Selain itu, penelitian itu juga mengamati apakah seseorang punya ketertarikan baru pada lawan jenis, atau hanya terhenti pada mantan.

Kepoin mantan, rentan terkena stress serta emosi jadi tidak stabil

Tidak berhenti di situ, penelitian tersebut melakukan pengukuran pada tingkat stress seseorang karena putus cinta, serta hasrat seksual juga perasaan negatif pada mantan.

Indikator ukuran stress yang dipakai adalah tingkat kemarahan, kecewa, bingung serta benci. Kemudian, hasil pengukuran itu diamati seberapa besar perubahan hidup seseorang akibat putus cinta.

Maka, hasil menunjukkan tingkat stress orang yang kerap stalking mantan lebih tinggi, bahkan mempunyai pemikiran negatif lebih besar.

Selain itu, mereka sering rindu pada mantan kekasihnya dan perkembangan kepribadian jadi lebih rendah. Sebab, melihat ataupun memata-matai mantan lewat media sosial dapat memperlambat tingkat pemulihan emosional seseorang serta perkembangan kepribadiannya.

Jika ingin berhenti stalking mantan, media sosialnya harus dihapus atau diblokir?

Memang, cara menghindari kontak serta segala informasi tentang mantan, secara nyata ataupun dari dunia maya bisa jadi yang terbaik sebagai solusi penyembuhan patah hati.

Namun, untuk menghilangkan kesedihan serta kekesalan akibat putus cinta tidak harus dengan menghapus mantan selamanya dari daftar teman pada media sosial.

Tapi cobalah untuk menahan diri agar tidak sering memeriksa akun mantan. Hindari membuka akun media sosialnya, saat membuka akun pribadi. Gunakanlah media sosial dengan baik serta bijak, jangan sampai berlebihan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -