Kerajaan Saudi Mengutuk Keras Teror Bom di Surabaya

Tandaseru – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengutuk keras teror bom yang terjadi di tiga gereja yang berada di Surabaya, Jawa Timur, Minggu kemarin (13/5/2018).

Menurut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, pemerintah Kerajaan Arab Saudi sangat sedih atas teror yang terjadi di Indonesia.

“Kami sedih atas teror  yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur dan di Depok, Jawa Barat,” ujarnya di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Aksi teror yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa maupun korban luka-luka, lanjut dia, berbeda sekali dengan sikap bangsa Indonesia yang cinta perdamaian.

“Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada Presiden Joko Widodo atas aksi teror yang terjadi di Indonesia,” katanya.

Osama juga menyatakan, apa yang terjadi di Surabaya dan Depok tidak mencerminkan agama yang diajarkan Nabi Muhammad sama sekali.

“Nabi Muhammad sangat memberikan perhatian kepada warga yang tidak memeluk agama Islam. Misalnya, kepada kaum Yahudi,” tegasnya.

Apalagi, Nabi Muhammad, juga menyerukan agar umatnya bisa hidup berdampingan dalam suasana penuh damai dengan orang-orang non-muslim.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -