Keren Abiz! 5 Kitchen Set Ala Korea yang Paling Diminati

Tandaseru – Banyak sekali drama-drama Korea yang digemari masyarakat Indonesia. Namun tak hanya kisahnya saja yang menarik. Lokasi syuting, rumah-rumah, hingga dekorasinya mendapat perhatian tersendiri. Salah satunya kitchen set ala korea yang simple dan indah dilihat.

Interior rumah begaya simpel dan vintage yang muncul dalam drama Korea pun seringkali menginspirasi banyak penonton.

Kitchen set Korea biasanya bergaya minimalis, modern, bahkan cenderung ke gaya Skandinavia.

Nah, mau menambah daftar inspirasi saat membangun hunian impian Anda?. Simak yuk, 5 interior kitchen set Korea ala drama-drama!

Kitchen set ala Korea bergaya tradisional – modern

Kitchen set ini sangat cocok untuk rumah berukuran luas. Terciptanya tema dapur bergaya tradisional sekaligus modern dari perpaduan antara lantai kayu.

Kitchen set Korea ini dilengkapi dengan rak-rak dapur yang menempel pada bagian langit-langit sebagai tempat penyimpanan peralatan makan.

Sangat terlihat nuansa yang hangat dan nyaman ya!

Kitchen set Korea yang ada pada apartemen studio

Biasanya, dalam drama Korea yang tokohnya seorang mahasiswa. Mereka terlihat menghuni apartemen studio yang ukuran ruangnnya sangat mungil namun tertata dengan baik.

Ruangan dapurnya persis seperti gambar  diatas,  dengan lokasi dapur yang berada di bawah lantai mezanin dan hanya berupa satu bidang saja.

Meski ruangannya tak luas, namun konsep desain kitchen set Korea ini sudah diperhitungkan. Mulai dari bentuk kitchen setnya yang sangat lengkap, seperti lemari, bak cuci piring dan tempat kompor.

Warna putih yang dipadukan dengan garis-garis tegas pada lemari ini membuat dapur terlihat lebih bersih dan rapi.

Kitchen set Korea bentuk U

Dapur berbentuk U seperti diatas mengedepankan konsep simpel dengan balutan warna putih yang dilengkapi dengan countertop berbahan kayu.

Pada bagian atas, kitchen set fungsional ini dilengkapi dengan lemari dapur melayang dan juga sebuah cooker hood untuk membantu penggunanya saat memasak.

Bagaimana, ternyata desain kitchen set mini bisa tampil keren dengan sederhana, ya?

Kitchen set Korea dengan sentuhan Skandinavia

Kitchen set ala Korea berikutnya sangat cocok untuk area dapur yang memiliki banyak jendela berukuran besar.

Jadi, Anda perlu menggunakan kitchen set Korea yang melebar ke samping seperti ini, bukan menjulang keatas.

Sebab Anda bisa menggunakan perbabot pada bagian dinding, misalnya untuk menempelkan rak dinding melayang di beberapa sisinya.

Kitchen set Korea yang berwarna putih dengan kayu di bagian atasnya mengingatkan kita pada gaya Skandinavia bukan?. Dapur ini jadi semakin terlihat natural, bersih, dan nyaman.

Kitchen set Korea di tengah ruangan

Tak seperti kitchen set Korea lainnya yang berada di dekat dinding, desain kitchen set mini ini fokus pada bagian tengah ruangan.

Jadi pada bagian dindingnya bisa digunakan sebagai lemari. Kompor masak dan bak cucian berada di tengah ruangan.

Model kitchen set ala korea ini juga terhubung dengan meja makan. Bagaimana menurut Anda?. Lima rekomendasi kitchen set diatas cukup memberi inspirasi ya!

Kumpulan Berita Terkait