Akun YouTube Calon Sarjana Ketahuan Curi Konten YouTuber Asing

Tandaseru – Belum lama ini YouTube Indonesia dihebohkan dengan kasus dugaan plagiat yang dilakukan akun YouTube Calon Sarjana.

Adapun akun YouTube Calon Sarjana yang telah memiliki 12,4 juta subriscriber, sering kali mengunggah konten video unik, lucu, dan edukatif.

Dugaan plagiat terkait hak cipta pertama kali terungkap oleh pemilik konten YouTube dengan nama JTonYouTube dengan 454 ribu subscriber.

Melalui akun Twitter, @JTonYoutube pun melampiaskan kekesalannya pada 6 November soal Youtuber Indonesia yang mencuri kontennya.

Bahkan Ia mengatakan konten miliknya yang diambil oleh Calon Sarjana sama persis hingga bagian thumbnail.

Tak hanya itu, dugaan plagiasi konten ini tidak hanya terjadi pada satu video saja, namun hingga 100 lebih video yang diambil Calon Sarjana.

Sadar akan kesalahannya, melalui akun Twitternya Calon Sarjana pada 7 November menyampaikan permintaan maaf secara langsung pada @JTonYoutube.

“Kepada pemilik YouTube Channel JT, mewakili channel YouTube Calon Sarjana, kami menyampaikan permintaan maaf yang mendalam telah mencuri ide, dan menggunakan thumbnail dan potongan dari video anda tanpa persetujuan anda,” tulis akun Calon Sarjana yang diunggah JT.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyadari apa yang mereka perbuat sangat salah, dan mereka benar-benar minta maaf atas pelanggaran serius dari kepemilikan kreatif.

Selain itu, Calon Sarjana juga turut meminta maaf kepada seluruh subcriber-nya karena telah mengecewakan banyak pihak.

Hal serupa juga pernah terjadi pada akun Dagelan yang sudah di take down karena melakukan plagiat konten. Diketahui, baik Dagelan maupun Calon Sarjana disebut berada dalam partner eksklusif Infia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait