Ketua BPN Banten: Pendukung Paslon 02 Banten Terima Hasil Penghitungan Suara

Tandaseru – Pascapemilu 2019 di seluruh Wilayah Provinsi Banten, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi melaksanakan silaturahmi kepada para tokoh tokoh ulama dan masyarakat.

“Kami melakukan silahturahmi kepada tokoh agama selaku Ketua BPN Provinsi Banten di kota Serang. Polri ingin lebih dekat dengan tokoh- tokoh agama dan masyarakat,” kata Dansat Brimob kepada awak media saat mengunjungi kediaman tokoh agama selaku Ketua BPN Provinsi Banten  H. Eki Baehaki  Jalan Jagar Ayu No. 45 Ciracas Serang Banten, Rabu (15/5).

Dia mengharapkan adanya komunikasi yang baik antara kepolisian dan tokoh agama masyarakat sehingga situasi Kamtibmas di daerah Hukum Polres Cilegon Polda Banten akan kondusif.

“Kami dari Kepolisian Daerah Banten berharap dapat berkerjasama dengan tokoh agama masyarakat sehingga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dapat mengetahui  apa permasalahan dan harapan masyarakat. Sehingga hal-hal yg kecil, tidak akan menjadi besar,” ujarnya.

Dia mengajak para tokoh agama untuk ikut mendinginkan situasi pasca pemilu ini dengan beredarnya berita tentang ajakan people power.

“Mari kita percayakan KPU yang sedang melakukan penghitungan suara, jangan terpancing isu atau ajakan people power, apapun hasil keputusan KPU merupakan hasil  yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kalau tidak puas, salurkan sesuai mekanisme, yaitu melalui Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi, dan mari menjaga nama baik Kasepuhan Banten dengan tidak melakukan perbuatan anarkis,”harapnya.

Ketua BPN Provinsi Banten H Taufik Nur Iman mengatakan untuk massa pendukung Paslon 02 di Provinsi Banten akan menerima hasil penghitungan suara yang dilaksanakan oleh KPU Banten.

“Kami akan membantu mendinginkan situasi dan suasana di wilayah Banten terkait berita yang beredar selama ini yang menjurus pada kerusuhan dan diyakini  Banten aman,” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id