Ketua DPR Masih Tunggu Informasi Resmi Soal OTT KPK

Tandaseru – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo masih menunggu penjelasan lebih lanjut dari KPK mengenai identitas resmi anggota DPR yang terkena OTT. Termasuk modus korupsi apa yang dilakukannya.

“Kita tunggu kejelasan lebih lanjut dari KPK. Kita serahkan kepada Fraksinya untuk melakukan tindakan,” tutur Bamsoet, Sabtu (5/5/2018).

Bamsoet mengaku prihatin dengan adanya anggota DPR RI yang kembali terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Terlebih, saat ini DPR tengah berbenah diri untuk membangun citra dan kepercayaan masyarakat.

“Saya sangat menyesalkan. Anggota DPR harusnya memberikan tauladan, bukan malah blunder melakukan praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN),” ujar Bamsoet.

Politisi Partai Golkar ini berpesan agar para anggota dewan tidak ada lagi yang bermain anggaran untuk mencari keuntungan pribadi.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI mendukung langkah KPK melakukan OTT untuk memberantas korupsi. Hanya saja, KPK diminta tidak hanya fokus dalam tindakan represif saja. Tak kalah penting adalah mengedepankan upaya pencegahan.

“Selain tindakan represif, perlu juga dikedepankan tindakan pencegahan melalui perbaikan sistem maupun edukasi,” tegasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -