Ketua FKUB Lumajang: Terima Kasih pada TNI dan Polri Telah Bersikap Netral

Tandaseru – Tahapan pencoblosan Pemilu 2019 telah selesai pada 17 April 2019 yang lalu, namun tahapan selanjutnya hingga pengesahan Presiden yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang belum tuntas.

Meskipun demikian, pelaksanaan tahapan Pemilu mulai dari sebelum, masa kampanye, hingga pelaksanaan hari pencoblosan dinilai berjalan lancar dan tak menimbulkan masalah yang berarti.

Di wilayah Kabupaten Lumajang, berkas hasil dari Pemilu 2019 telah dikirim ke Surabaya Rabu (1/5) malam dengan pengawalan ketat dari TNI dan Polri. Dengan demikian, tahap penghitungan di wilayah Lumajang telah selesai dilaksanakan.

Ketua FKUB Kabupaten Lumajang, H. M Khoiri menyatakan sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Saya mengucapkan berterima kasih kepada warga Lumajang pada khususnya serta seluruh rakyat Indonesia pada umumnya atas partisipasinya dalam Pemilu 2019. Saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri yang telah bersikap netral serta menjaga keamanan selama tahapan pemilu 2019. Tak lupa juga saya sampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, serta seluruh elemen penyelenggara pesta demokrasi ini sehingga terciptanya Pemilu yang jujur dan adil,” terangnya.

Dia berpesan kepada elit politik serta seluruh rakyat Indonesia agar menjadikan Pemilu ini sebagai proses pendewasaan dalam berpolitik.

“Harapan kita semua sama, semoga siapa saja yang terpilih nantinya baik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPR Provinsi maupun DPR Kabupaten nantinya akan membawa negara kita ke tingkat yang lebih baik lagi. Semoga atas izin Allah SWT keinginan kita dikabulkan amin” tutup Khoiri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait