Ketua Umum PPP Dikabarkan Terkena OTT, KPK: Ada Lima Orang

Tandaseru – Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT)  Jumat (15/3) pada pukul 09.00 WIB di Sidoarjo, Jawa Timur.

Namun hingga kini , KPK belum memberikan keterangan resmi soal kabar penangkapan Romi ini dan belum diketahui penangkapan ini terkait kasus apa.

Sementara itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf berencana memberikan keterangan resmi terkait penangkapan tersebut. Rommy saat ini menjabat Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf.

Sementara itu juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya penangkapan lima orang dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur. Kelima orang itu terdiri dari unsur Anggota DPR RI, swasta, pejabat kementerian agama.

Namun Febri tidak menyatakan satu dari kelima yang terkena OTT tersebut Ketua Umun PPP Romahurmuziy alias Romi.

“Lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari DPR RI anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama pejabat di daerah ya di Kementerian Agama,” kata Febri di Gedung KCLC, Jakarta, Jumat (15/3).


KPK  katanya mengamankan sejumlah uang dalam bentuk rupiah. Hanya saja Febri enggan membeberkan jumlahnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait