Tidak Buruk, Punya Kulit Berminyak Justru Menguntungkan Loh!

Tandaseru – Biasanya kulit berminyak itu menyulitkan dan kerap membuat banyak orang kesal memilikinya. Tapi padahal ada keuntungan memiliki kulit berminyak yang menakjubkan!

Mempunyai tipe kulit berminyak memang rentan berjerawat, tapi bukan hanya hal buruk saja yang dapat dialami para pemilik kulit berminyak.

Karena, menurut ahli dermatologi Dr. Jeannette Graf kulit berminyak itu merupakan pelindung yang baik bagi wajah seseorang.

Walapun harus merawatnya ekstra, tapi banyak banget keuntungan kulit yang berminyak. Apa saja ya keuntungan tersebut?

Lebih awet muda jadi keuntungan memiliki kulit berminyak!

Tampil lebih muda memang impian banyak orang. Jika tipe kulit Anda berminyak maka keuntungan memiliki kulit yang lebih awet muda bisa diperoleh. Jadi, tak perlu lagi produk anti aging.

Hal itu dapat terjadi karena sebum yang dihasilkan lebih banyak dibandingkan tipe kulit lainnya. Hal tersebut seperti yang dikatakan Dr. Jeannette Graf, kulit jadi lebih elastis dan kencang.

Bukan itu saja, terlebih produksi sebum tersebut berlanjut sampai beranjak tua, jadi keriput akan lebih lambat muncul.

Kulit lembut dan lembap

Berbeda dengan kulit kering, kulit berminyak akan menghasilkan pelembap alami dan menjadikan kulit lebih lembut. Walaupun jika kebanyakan akan terlihat sangat berminyak, namun kondisi tersebut membuat kulit lembap sepanjang hari.

Kosmetik lebih hemat

Para pemilik kulit berminyak biasanya tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk kosmetik. Hal itu akibat minyak yang dihasilkan dapat jadi base makeup yang baik.

Bukan itu saja, aplikasikan kosmetik pun cukup tipis-tipis, jika makeup-nya tebal justru lebih besar risiko luntur bahkan bleber.

Lebih rendah terkena iritasi

Akibat kulit selalu lembap, maka risiko terkena iritasi kulit lebih rendah. Karena produksi minyak dapat melindungi wajah dari psoriasis dan ezcema.

Pasalnya, iritasi memang terjadi ketika kondisi kulit terlalu kering, dengan kulit yang selalu lembap, risiko tersebut lebih terminimalisir.

pH kulit seimbang

Dibandingkan pemilik kulit kering, tingkat keasaman kulit berminyak jauh lebih baik dan seimbang. Kondisi tersebut membuat kulit lebih sehat dan kenyal.

Agar kondisi tersebut tetap terjaga, maka disarankan untuk menggunakan kosmetik dengan pH 5.

Terlihat glowing alami

Highlighter memang membantu kulit wajah terlihat glowing, tapi bagi wajah berminyak hal itu tidak diperlukan lagi. Jika dirawat menggunakan skincare yang tepat, maka wajah dapat terlihat berkilau alami.

Nah, sudah tahu kan keuntungan memiliki kulit berminyak? Jadi tidak perlu merasa minder lagi saat mempunyai wajah berminyak.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait