KH Ma’ruf Tepis Anggapan Dirinya Tak Bisa Berdebat

Tandaseru – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, KH Ma’ruf Amin mengaku siap menghadapi debat perdana Pilpres 2019 yang dilaksanakan pada 17 Januari 2018.

“Saya belum pernah jadi calon presiden, calon wakil presiden, calon wakil gubernur, tapi saya biasa berdebat bahtsul masail. Itu beda nuansa saja,” kata KH Ma’ruf, Sabtu (5/1).

Debat nanti akan mengangkat tema Korupsi, Terorisme dan Hak Asasi Manusia. Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin mengaku sudah siap menghadapi debat.

KH Ma’ruf Amin mgnakui banyak pihaknya yang menyebutnya belum berpengalaman dalam debat di ajang politik. Hal itu karena baik capres Jokowi dan Prabowo sudah pernah ikut di ajang pilpres, maupun cawapres Sandiaga Uno ikut di ajang Pilgub Jakarta. Dirinya sendiri memang belum pernah demikian.

KH Ma’ruf mengaku dirinya akan mengikuti seluruh aturan main yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karenanya, dia akan melatih diri agar terbiasa dengan aturan main dimaksud.

“Persiapan sudah dilakukan. Saya sudah diberi bahan-bahan. Kemudian besok akan ada briefing tentang materi debat,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait