KH Ma’ruf Yakin Ulama NU Siap Perangi Hoaks

Tandaseru – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin optimistis para ulama Nahdlatul Ulama (NU) siap pasang badan memerangi hoaks. Terlebih, hoaks menyerang dirinya bersama calon presiden Joko Widodo.

“Munas kemarin, para ulama NU siap seluruh Indonesia, ulama-ulama muda NU seluruh Indonesia juga siap menangkal hoaks,” kata Ma’ruf, Jumat (1/3).

Dalam lawatannya di Majenang, Cilacap, hari ini, KH Ma’ruf bertemu dan bersilaturahmi dengan para kiai, ulama dan tokoh masyarakat. Mantan Rais Aam PBNU itu juga menghadiri Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar NU di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar, Banjar, Jawa Barat.

Dengan keberadaan ulama muda NU, KH Ma’ruf pun optimistis berita bohong yang beredar di masyarakat akan bisa dinetralisir dan dihilangkan.

“Kita hilangkan dari pengaruh di masyarakat,” tegas Kiai Ma”ruf.

Pasangan Jokowi-KH Ma”ruf Amin memang kerap kali diserang berita bohong atau hoaks. Terakhir, beredar berita bohong melalui video yang menyebut jika memilih pasangan 01 maka tak ada lagi azan dan akan melegalkan LGBT.

Hoaks tersebut dibuat oleh tiga perempuan asal Karawang, Jawa Barat. Setelah ditahan selama 1×24 jam oleh penyidik Polda Jabar dan Polres Karawang, tiga perempuan asal Kabupaten Karawang resmi ditetapkan tersangka.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait