Kolesterol? Coba Minum Rebusan Air Daun Sirsak, Begini Pengolahannya

Tandaseru – Sudah banyak yang tahu bahwa penyakit kolestrol banyak menyerang orang yang memiliki gaya hidup tidak sehat. Nah, sudah tahu belum ada loh khasiat daun sirsak untuk kolestrol, cara alami ini tentu bisa Anda coba.

Kolestrol sebenarnya memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh. Namun, penyakit ini ditandai dengan kandungan kolestrol berkategori tinggi yang masuk ke dalam tubuh.

Secara umum, kandungan kolestrol di dalam tubuh dapat dikategorikan normal apabila di dalam tubuh berkisar antara 160 hingga 200 mg.

Apabila di dalam tubuh terdapat kandungan kolestrol lebih dari 240 mg hingga 500 mg, maka dikategorikan memiliki kandungan kolestrol yang berlebihan dan sangat berbahaya.

Khasiat daun sirsak untuk kolestrol

Daun sirsak menjadi salah satu bahan alami yang diyakini dan terbukti mampu menurunkan kolestrol di dalam tubuh. Bahkan saat ini daun sirsak jadi pengobatan alternatif dari kolestrol tinggi loh.

Daun sirsak mampu mencegah dan menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh. Secara ilmiah, memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Cara pencegahan dan pengobatan penyakit kolestrol

Untuk mengolah salah satu ramuan herbal daun sirsak yaitu cukup melakukan langkah – langkah yang sederhana dan mudah berikut ini.

Pertama, ambil beberapa lembar daun sirsak sesuai kebutuhan atau secukupnya. Kemudian rebuslah daun sirsak dengan 1 gelas air

Perhatikan, Anda harus merebusnya hingga mendidih dan airnya hanya tersisa setengahnya saja.

Terakhir, tunggu hingga rebusan air menjadi hangat, lalu minum hasil rebusan tersebut secara rutin paling tidak 2 kali dalam sehari.

Itulah khasiat daun sirsak untuk kolestrol dan cara menurunkan kadar kolestrol dengan pengobatan herbal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Kumpulan Berita Terkait