Wajib Tahu! Khasiat Jagung untuk Asam Urat dan Cara Pengolahannya

Tandaseru – Ketika menderita penyakit asam urat maka seseorang akan mengalami peningkatan dalam darah sehingga menyebabkan kesemutan dan sakit saat melakukan pergerakan. Nah, sudah tahu belum bahwa ada beberapa khasiat jagung untuk asam urat.

Sebenarnya tak hanya rasa sakit saja, namun penderita asam urat juga bisa mengalami cacat permanen. Oleh sebab itu, sebelum terlambat ada baiknya segera mengambil tindakan yang tepat untuk mengobati asam urat sebelum menjadi parah.

Pengobatan asam urat yang tepat yakni dengan mengonsumsi jagung. Jagung merupakan jenis makanan pengganti karbohidrat nasi yang baik untuk penderita asam urat.

Hal tersebut karena zat vitamin, mineral dan serat yang terkandung di dalamnya efektif menurunkan kadar asam urat tinggi. Simak 4 khasiat jagung untuk asam urat berikut ini.

Ini dua khasiat jagung untuk asam urat

Mengurangi rasa nyeri saat kambuh

Tak hanya itu, mengonsumsi jagung ternyata dapat mengurangi rasa nyeri ketika asam urat kambuh agar sendi-sendi dalam tubuh tidak mudah sakit.

Rasa nyeri pada sendi akan menurun

Mengonsumsi jagung secara rutin mampu menurunkan risiko sakit sendi pada tubuh. Pasalnya, jagung memiliki kandungan yang baik untuk membersihkan sendi dari zat purin yang menumpuk.

Begini cara memanfaatkan jagung untuk penderita asam urat

Pengolahan jagung dan tomat

Langkah pertama Anda bisa mengonsumsi jagung dengan tomat. Kedua makanan ini mampu mengobati asam urat.

Pengolahan jagung dan yogurt

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengolah jagung yag dicampurkan yogurt. Pertama, rebus jagung hingga matang. Saat sudah matang campurkan yogurt pada jagung yang telah dilepaskan dari tangkainya kemudian konsumsi.

Efek kesehatannya akan banyak pembakaran lemak yang terjadi di sendi dan tubuh terasa lebih kuat.

Nah, demikian informasi mengenai khasiat jagung untuk asam urat. Jagung memang telah dinyatakan baik bagi penderita asam urat. Namun memang tidak mampu memberikan kesembuhan sepenuhnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -