Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Minum Madu Saja Tiap Hari!

Tandaseru – Kandungan madu yang beragam dapat membantu kesehatan tubuh jika dikonsumsi setiap hari, sebenarnya seperti apa khasiat madu ya?

Madu memang bahan alami yang dihasilkan oleh lebah, banyak kandungan nutrisi yang dapat diperoleh dari madu tersebut yaitu kandungan gula, vitamin C, fruktosa, glukosa dan masih banyak lagi lainnya.

Karena banyaknya nutrisi, maka madu jadi salah satu bahan yang serba bisa, tak jarang orang memanfaatkan madu untuk dikonsumsi biasa, sampai dijadikan masker madu atau perawatan kecantikkan lainnya dengan campuran madu.

Tapi seperti apa sebenarnya khasiat madu tersebut?

Tidak ada orang di dunia ini yang ingin sakit, semua pasti menginginkan tubuh yang senantiasa sehat dan berenergi. Jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat, tentu harus didukung dengan sistem kekebalan tubuh yang juga baik.

Karena sistem kekebalan tubuh itulah yang mampu memerangi virus atau bakteri yang hendak masuk ke dalam tubuh.

Jadi jika sistem kekebalan tubuh Anda melemah, hal itu bisa membuat tubuh jadi rentan untuk mengalami masalah dalam kesehatan alias mudah sakit.

Bukan hanya itu, dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, seseorang bisa berisiko merasakan peningkatan terhadap beragam penyakit yang berbahaya bahkan mematikan.

Salah satu bahan yang mampu menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dilansir dari stylecraze.com, adalah dengan minum madu secara rutin sebelum tidur.

Bagaimana cara mengonsumsinya?

Sebenarnya memang tidak hanya madu untuk menjaga kekebalan tubuh seseorang, tapi mengonsumsi madu merupakan cara termudah untuk dilakukan.

Caranya cukup dengan diseduh bersama air hangat atau bisa juga dengan diminum secara langsung madu tersebut.

Maka, dipercaya nutrisi yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan sangat baik. Tapi ingat mengonsumsi madu sebaiknya juga dalam jumlah yang tepat atau tidak sampai berlebihan.

Jadi disarankan untuk hanya mengonsumsi madu sebanyak 1 sdm setiap hari secara rutin. Jika berlebihan, karena terdapat kandungan gula, ditakutkan memicu seseorang terkena diabetes.

Bukan hanya mengonsumsi madu, Anda juga perlu memakan asupan sehat lainnya seperti sayur dan buah. Selain itu, akan lebih maksimal jika konsumsi tersebut dibarengi istirahat cukup dan olahraga.

Karena, hanya dengan mengonsumsi makanan sehat tapi tubuh tidak bergerak dan tidak mendapat istirahat cukup, maka tubuh juga tidak banyak bekerja untuk mengolah asupan tadi jadi energi dan lainnya.

Jangan lupa juga untuk menghindari stress yang terlalu berlebihan, saat akhir pekan cobalah berlibur ke tempat wisata favorit Anda agar fisik atau psikis tidak mudah terganggu. Banyak banget kan khasiat madu jika dikonsumsi secara tepat?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -