Khasiat Menakjubkan Madu Manuka Untuk Wajah, Ampuh!

Tandaseru – Ada banyak jenis madu dengan manfaatnya yang beragam, salah satunya khasiat madu Manuka untuk wajah Anda, kepo kan?

Madu ternyata memiliki beragam jenis, salah satu yang dipercaya memiliki khasiat lebih dari madu biasanya adalah madu Manuka.

Bukan hanya keunggulannya yang berbeda, tapi madu satu ini cukup digandrungi jadi salah satu bahan tren di dunia kesehatan dan kecantikkan akhir-akhir ini.

Ada beragam khasiat madu Manuka dari Selandia Baru ini. Bahkan banyak pakar kesehatan kulit terutama yang menyarankan madu tersebut sebagai bahan perawatan yang jitu.

Beragam khasiat madu Manuka, bisa bunuh bakteri!

Dokter kulit, Dendy Engelman, M.D menjelaskan salah satu yang bisa membantu tidur jauh lebih baik dan mencegah seseorang terserang flu adalah dengan mengonsumsi madu Manuka.

Karena madu tersebut aktif untuk melawan atau menghancurkan bakteri dalam tubuh. Selain itu, madu manuka juga bisa membunuh bakteri bisa menginfeksi pori-pori dan sebabkan timbulnya jerawat.

Sekalipun secara teknis Engelman mengatakan, seluruh madu bersifat antibakteri, tapi manuka bisa mengurangi kemerahan di jerawat Anda serta jerawat yang membandel.

Hal itu sejalan dengan Karen Hammerman, M.D., dari Schweiger Dermatology Group yang mengatakan efek anti-inflamasi dari madu Manuka bisa mengurangi peradangan jerawat.

Agar lebih sempurna, campurkan madu Manuka dengan bahan lain!

Sekalipun bisa mengurangi peradangan pada jerawat, tapi untuk mengobati jerawat menurut ahli estetis, Jeannel Astarita, Anda perlu mencampurnya dengan tea tree oil.

Astarita menyampaikan, kedua bahan tersebut merupakan perpaduan sempurna untuk dijadikan masker wajah sebagai pengendali minyak berlebih.

Selain itu bisa membersihkan pori-pori, menghilangkan noda di wajah dan menenangkan kulit yang kemerahan akibat jerawat dan eksim.

Hal itu karena madu sangat baik untuk meningkatkan hidrasi serta kelembapan kulit.

Jika madu Manuka dijadikan bahan masker dengan dicampur greek yoghurt juga bisa berefek baik dan masker yang dihasilkan tak terlalu cair atau lengket.

Nah, bagaimana menurut Anda tentang khasiat madu Manuka apakah Anda salah satu yang menyukai bahan perawatan kesehatan ini?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait