Khofifah Berharap Tidak Ada Black Campaign pada Pilkada Jatim

SURABAYA (!) – Bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengharapkan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 tidak ada black campaign atau kampaye hitam yang saling menjatuhkan.

Khofifah meyakini pasangan calon lainnya juga saling menjaga etika berpolitik yang baik.

“Saya yakin bahwa yang berkaitan dengan black campaign itu belum tentu yang membuat relawan dari kompetitor atau kompetitor sendiri. Bisa juga itu datang dari orang lain untuk menjajaki atau tujuan tertentu dalam Pilgub Jawa Timur nanti,” kata Khofifah, Minggu (21/01).

Dia menambahkan, sebaiknya semua pihak tetap menjaga suasana yang kondusif, karena siapa pun calonya pasti ingin membangun Jawa Timur.

“Kalau ada yang kemudian menyampaikan itu ke polisi, itu adalah bagian dari mereka yang memang ingin menegakkan undang-undang ITE dan bagian dari pembelajaran. Tapi, soal black campaign saya tidak yakin itu datang relawan kompetitor,” ucapnya.

Selain mendatangi alumni pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras, Khofifah juga memberikan bantua kursi roda dan tongkat penyangga kaki kepada sekitar 60 orang yang menderita disabilitas yang ada di Desa Ngingas, Kecamatan Waru-Sidoarjo Jawa Timur.

 

Kumpulan Berita Terkait