Khofifah Sowan ke Wapres JK

Tandaseru – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menerima Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa, Jumat (13/7/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Khofifah mendiskusikan dan meminta saran mengenai upaya pengentasan kemiskinan di 10 area di Provinsi Jawa Timur.

“Itu yang kita bahas, jadi saya menyampaikan 10 kabupaten yang menurut data terakhir kemiskinannya masih cukup signifikan,” ujar Khofifah ketika ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jumat (13/7/2018).

Adapun diskusi tersebut juga didampingi oleh Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Bambang Widianto. Khofifah meminta bantuan agar upaya pengentasan kemiskinan tidak dilakukan dengan cara survey, namun secara zooming atau pemusatan penyelesaian masalah. Khofifah menjelaskan, zooming dapat dilakukan per RT/RW untuk mencari penyebab yang menjadikan kemiskinan di daerah-daerah ini tersebut.

Khofifah mengatakan, 10 kabupaten di Jawa Timur yang masih terjerat dalam kemiskinan antara lain Situbondo, Bondowoso, Jember, Probolinggo, dan Lamongan. Selain itu, Khofifah juga terus mengintensifkan diri berdiskusi dengan beberapa daerah untuk memetakan titik-titik daerah yang berkontribusi terhadap kemiskinan di Jawa Timur.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -