Khofifah tak Mau Campuri Urusan Mundurnya Azwar Anas

JAKARTA (!) – Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menolak berkomentar ihwal polemik mundurnya Abdullah Azwar Anas dari bursa pencalonan. Khofifah mengatakan, sudah semestinya ia tak mencampuri urusan ‘dapur’ pihak lain.

“Sebaiknya saya tidak ikut mengomentari ya,” kata Khofifah di Jakarta, Jumat (5/1).

Khofifah mengatakan, saat ini yang ingin dilakukan olehnya adalah fokus kepada timnya sendiri. Pekan ini Khofifah akan mendaftarkan diri ke KPUD bersama pasangannya di Pilgub Jatim, Emil Dardak.

Khofifah bersama Emil Elistyanto Dardak akan mengikuti segala tahapan yang telah ditetapkan KPU Daerah Jawa Timur. Ia belum mau bicara banyak mengenai pesta demokrasi di Jawa Timur tersebut.

“Begitu juga dengan mas Emil (Emil Dardak, red) kita fokus mengikuti agenda yang ada di KPUD Jatim,” ujarnya

Khofifah menggandeng Emil untuk maju Pilkada Jatim 2018. Khofifah-Emil diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Sementara bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas menyatakan mundur dari persaingan Pilkada Jatim 2018. Belum diketahui secara pasti apa yang melatarbelakangi Azwar mundur.

Azwar sebelumnya hampir pasti berpasangan dengan bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Pasangan Gus Ipul-Azwar Anas diusung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa dan PDI Perjuangan.

Kumpulan Berita Terkait