Kirim Paket Ganja Lewat Ekspedisi, Eko Ditangkap BNNP Jatim

Tandaseru – Eko Prasetyo (26), warga Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, ditangkap BNNP Jatim karena kedapatan mengambil koper berisi daun ganja kering seberat 7 kg di tempat ekspedisi tak jauh dari rumahnya.

“Setelah mendapatkan informasi ada kiriman paket berisi daun ganja kering dari Medan, kami langsung melakukan penyanggong di tempat ekspedisi tersebut,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Jatim AKBP Wisnu Chandra, Senin (11/6/2018).

Saat diperiksa, tutur Wisnu, pelaku mengaku paket itu miliknya yang dipesan dari Medan. “Menurut keterangan pelaku, barang haram itu memang miliknya yang dipesan dari bandar di Medan, tapi dia masih belum mau mengatakan akan diedarkan di daerah mana,” ujar Wisnu.

Berdasarkan informasi diperoleh Tandaseru.id, daun ganja kering dari Medan itu dikirim dengan menggunakan pesawat melalui Bandara Juanda Surabaya, kemudian dikirimkan lagi melalui ekspedisi ke Pasuruan.

Kini barang bukti berupa daun ganja kering seberat 7 kg dan pelaku sudah diamankan oleh pihak BNNP Jatim guna dilakukan pengembangan kasusnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -