Viral! Kisah Inspiratif Novi Usai Pamer Foto Jerawatan Di Medsos

Tandaseru – Media sosial kerap dijadikan tempat untuk berbagi cerita. Mulai dari kisah inspiratif hingga yang hanya sekedarnya saja. Seperti baru-baru ini yang tengah viral, yakni kisah inspiratif wanita bernama Novia Nur Ismi.

Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini tengah viral di media sosial, pasalnya ia berani “memajang” foto wajahnya yang penuh dengan jerawat hingga banyak netizen yang kagum atas keberanian wanita ini.

Namun tetap, wanita yang akrab disapa Novi ini tak selalu mendapat dukungan atas tindakannya ini. Novi dijadikan bahan perundungan oleh warganet.

Bahkan ada beberapa yang mengatakan jika ia kurang merawat kesehatan dan kebersihan wajah. Dari beberapa komentar itu Novi merasa cukup sakit hati.

Sebab postingannya di instagram bukanlah untuk membanggakan jerawatnya. Melainkan untuk berbagi kisah dengan orang-orang yang senasib dengannya.

Novi pun menceritakan bagaimana usahanya selama ini untuk bisa terbebas dari jerawat.

Kisah inspiratif wanita dengan perjuangan yang cukup lama dan tidak mudah

Mahasiswi asal Cianjur, Jawa Barat ini bercerita jika ia mulai mengalami masalah jerawat saat ia duduk di bangku SMA pada tahun 2013, sejak saat itu segala cara telah ia coba.

Mulai dari menggunakan produk kecantikan, bahan alami hingga skincare. Tak terhitung berapa banyak produk yang telah dicoba. Novi juga sudah mendatangi berbagai klinik dan dokter kecantikan.

Meski semua cara telah ia coba, namun hingga saat ini jerawatnya masih tetap ada. Walau pun tidak sebanyak dulu.

Novi tetap edit foto

Awalnya Novi tetap mengedit foto-foto dirinya di instagram untuk menghilangkan jerawatnya karena ia mengaku kurang percaya diri.

Namun hal itu menimbulkan banyak kritik di kalangan teman-temannya,. Menurut teman-temannya dirinya sangat berbeda dengan foto yang ada di instagram.

Dukungan dari teman dan orang terdekat

Beruntungnya Novi memiliki teman yang selalu mendukungnya. Dari dukungan inilah Novi makin percaya diri dan memiliki tekad yang bertambah kuat untuk bebas dari jerawat.

Perjuangan yang patut diapresiasi

Kepercayaan diri Novi harus kita apresiasi. Pasalnya, dijaman sekarang ini dimana setiap orang yang posting foto mereka di media sosial jarang yang menampakkan wajah aslinya.

Kebanyakan telah melewati proses edit ini dan itu, filter sana sini. Jadi, kita patut bangga pada Novi karena dia mampu melawan “ketakutan” untuk tampil apa adanya.

Sekarang pun dia telah membuktikan bagaimana usahanya selama ini untuk bisa sembuh dari jerawat yang membandel itu.

Perjuangan dari kisah inspiratif wanita bernama Novi ini membuat kita tetap semangat dalam melawan ketakutan untuk tampil percaya diri dan menjadi diri sendiri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait