Kisah Iptu Kuswari Bantu Pemudik Melahirkan di Rest Area

Tandaseru – Seorang petugas Polres Purwakarta bernama Iptu Kuswari berhasil menyelamatkan seorang ibu bernama Fitri Wulandari saat melahirkan anaknya di rest area KM 88 Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi pada Senin (11/6/2018).

Kejadian itu saat sang ibu sedang melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya di ke Pangandaran, Jawa Barat. Saat ini Fitri sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Ketika beristirahat di rest area pada pukul 03.30 WIB, Fitri sudah melahirkan seorang bayi perempuan di sebuah mobil Kijang dengan nopol B 1978 GM.

Iptu Kuswari yang kebetulan tengah siaga di rest area Km 88 Ruas Purbaleunyi segera membantu ibu yang baru saja melahirkan tersebut,” tutur AVP Corporate Communication, Dwimawan Heru, Senin (11/6/2018).

Heru menambahkan, selain menjaga arus lalu lintas Jasa Marga dan polisi memastikan seluruh pemudik mendapat layanan terbaik gawat darurat. Jasa Marga menggandeng beberapa rumah sakit untuk bersiaga dalam kondisi gawat darurat.

“Dengan adanya kerja sama lintas instansi tersebut, Iptu Kuswari segera membawa Fitri dan anaknya ke RS Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis selanjutnya dan memastikan keselamatan ibu dan anak tersebut,” lanjut Heru.