Kisah Tikus India Mengunyah Uang Rp 250 Juta

Tandaseru – Bak mimpi di siang bolong, Kepolisian India dikejutkan dengan sejumlah tikus yang menggigiti dan mengunyah uang di dalam mesin ATM.

Siapa yang mengira, uang yang rusak digigiti tikus tersebut tidaklah sedikit, jumlahnya sekitar 1,2 juta rupee atau sekitar Rp 250 juta.

Peristiwa ini terungkap setelah warga setempat mengeluhkan mesin ATM yang tidak berfungsi. Warga mengatakan, mesin tersebut tidak bisa digunakan dan berhenti mengeluarkan uang tunai.

Terkait hal itu, petugas bank kemudian datang dan memeriksa mesin ATM yang dimaksud. Betapa terkejutnya ketika ia menemukan lembaran uang yang telah rusak. Selain itu, petugas bank juga menemukan tikus mati di atas tumpukan uang tersebut. Media lokal menyatakan, uang tersebut terdiri dari pecahan uang 500 dan 2.000 rupee.

“Petugas dari bank datang untuk memeriksa mesin ATM tersebut pekan lalu dan menemukan tikus mati dan uang rusak ketika dibuka,” kata petugas kepolisian setempat, akhir pekan kemarin.

Atas kejadian ini, Mahanta mengatakan pihaknya langsung memeriksa apakah terjadi tindakan kriminal yang dilakukan oleh seseorang.

Meskipun demikian, ia melanjutkan, pihaknya tidak menemukan adanya tindakan kriminal pada peristiwa tersebut . Berdasarkan hasil pemeriksaan disimpulkan peristiwa tersebut sepenuhnya merupakan tindakan tikus yang masuk ke dalam mesin ATM melalui lubang kecil yang digunakan sebagai tempat kabel.