KNKT Sebut Lion Air JT-610 Diduga Alami Gangguan sebelum Terbang

Tandaseru – KNKT menyebutkan pesawat Lion Air JT-610 jenis Boeing 737-8 Max diduga mengalami gangguan penerbangan dari Bali menuju Jakarta, namun perlu penelitian lebih mendalam masalah ini.

“Kami tidak mau berspekulasi, tetapi nanti dilakukan penelitian, sehingga bisa diketahui penyebabnya,” kata Ketua Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono saat pertemuan dengan keluarga korban Lion Air JT-610, Senin (5/11).

Ketua KNKT menjawab salah pertanyaan dari keluarga korban yang ingin mengetahui apakah benar kondisi pesawat Lion Air JT-610 telah mulai mengalami gangguan teknis semenjak penerbangan dari Bali menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

KNKT akan melakukan penelitian dari benda-benda yang sudah ditemukan oleh Tim Basarnas termasuk dari FDR yang telah mulai dilakukan investigasi.

Sementara itu, Soerjanto Tjahjono juga menyampaikan perkembangan investigasi yang dilakukan pesawat Lion Air JT-610  itu pecah ketika menabrak permukaan air laut.

“Kita lihat serpihan ini sudah dalam bentuk kecil. Itu menandakan pesawat menyentuh air dengan kecepatan cukup tinggi,” ucapnya.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait