Kocak, Patung Wajah Tokoh Publik Ini Aneh Banget

JAKARTA (!) – Beberapa patung dibuat khusus untuk didedikasikan pada seseorang, entah itu tokoh publik atau politisi. Namun, apa jadinya kalau patung wajah mereka jadi terlihat aneh, seperti para tokoh publik ini.

Bud Spencer

Salah satu aktor legendaris ini ternyata memiliki patung yang didedikasikan langsung untuk mengenang dirinya. Meskipun film-film yang dibintangi oleh dirinya sering terkena sensor ketat di Hongaria, tak membuat kepopulerannya menurun.

Bahkan pada 2017, setahun setelah kepergian Spencer, kota Budapest sengaja membuatkan patung wajah dan mendirikan monumen tersebut untuk aktor yang khas dengan jenggot lebatnya.

Sayangnya, banyak yang menganggap wajah Spencer di patung tidak begitu mirip dengan wajah aslinya. Walaupun begitu, banyak orang yang terpesona, dengan patung tersebut yang memiliki tinggi 2,5 meter, dan bobot 500 kilogram.

Kate Moss

Patung aneh lainnya yaitu patung buatan seniman asal Inggris Marc Quinn yang terinspirasi dari wajah top model Kate Moss.

Sedangkan pada bagian tubuh, Marc terinspirasi dari seorang guru yoga, maka jadilah patung Kate yang sedang beryoga dengan posisi yang dianggap aneh oleh sebagian orang.

Patung tersebut memiliki tinggi 88 centimeter, dengan berat 50 kilogram, yang terbuat dari emas murni. Bahkan patung itu diklaim sebagai patung emas terbesar di dunia setelah masa Mesir kuno.

Jika ingin melihatnya, patung tersebut saat ini berada di British Museum yang ada di London.

John Lennon

Penyanyi terkenal John Lennon pun jadi salah satu tokoh yang patungnya dibuat aneh.

Karena banyak orang menganggap patung John yang ada di pintu masuk menuju pelabuhan udara John Lennon di Liverpool punya bentuk rambut yang aneh.

Mereka menganggap rambut John nampak seperti terlalu banyak menggunakan gel. Hingga kemungkinan tidak ada yang mengenali patung siapa yang ada di area tersebut. Pembuatnya adalah seniman asal Inggris, Tom Murphy.

Ronaldo

Siapa yang tak kenal pesepak bola satu ini? Sayangnya Ronaldo sempat mendapat banyak ejekan akibat sebuah patung wajah yang dibuatkan untuknya.

Patung tersebut dianggap aneh karena bentuk struktur wajah dan senyuman dari striker dunia tersebut terlihat sangat aneh. Bahkan ketika Ronaldo melihat patung tersebut untuk pertama kalinya saja dibuat kaget.

Patung tersebut berada di bandara pulau kelahirannya, Madeira. Pembuatnya adalah seniman Emanuel Santos yang hanya punya waktu 15 hari untuk membuat patung tersebut. Maka jadlah senyum serta ekspresi wajah pada patung tersebut sangat aneh!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -