Komisi III Soroti Kasus SP3 Habib Rizieq dan Kasus Novel Baswedan

Tandaseru – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Desmond J Mahesa menyebutkan selain pembahasan persiapan Asian Games 2018, pihaknya juga menanyakan sejumlah kasus yang ditangani oleh jajaran Polda Metro Jaya.

Ada beberapa kasus yang disoroti oleh Komisi III DPR RI yakni terkait SP3 kasus Iman Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dan juga kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

“Ada karena rapat masih jalan, saya ada seleksi Hakim Agung. Saya harus balik ke DPR. ada beberapa pertanyaan berkaitan itu semua (SP3 kasus Habib Rizieq dan penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan),” kata Desmond di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, pihak Komisi III sudah menanyakan kasus-kasus tersebut kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, namun Idham belum menjawab karena fokus dari kunjungan kerja kali ini adalah terkait dengan pengamanan Asian Games 2018.

“Kami lagi bertanya, belum dijawab sama Kapolda. Pak Kapolda bisa mengerti ada persoalan-persoalan,” ujarnya.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua Komisi III DPR RI, Kahar Muzakir, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Masinton Pasaribu dan Risa Mariska, hingga anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS Abu Bakar Al Habsyi.

Kumpulan Berita Terkait