Komite Adhoc Integritas Match Fixing akan Disahkan Kongres PSSI 2019 di Bali

Tandaseru – Kongres PSSI Tahun 2019, Minggu (20/1) dibuka di Hotel Sofitel, Bali.Salah satu agend kongres adalah mengesahkan Komite Adhoc Integritas untuk penuntasan masalah match fixing dan match manupulation.

Selain itu, beberapa agenda akan dibahas seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI tahun 2018. Lalu laporan dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Pengurus PSSI juga memaparkan program dan rencana anggaran PSSI tahun 2019 serta pengangkatan, peresmian serta pemberhentian orang atau badan, termasuk pengesahan anggota PSSI yang baru

Kongres ini akan diikuti 85 voter yang juga anggota PSSI. Undangan dan agenda Kongres telah tersirkulasi kepada voter sejak satu bulan sebelum Kongres.

85 voter PSSI terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan 1 Asosiasi Futsal (FFI). Persiapan matang pun telah dilakukan PSSI agar Kongres berjalan lancar, aman dan sesuai dengan rencana.

“Kami telah melakukan persiapan dan koordinasi dengan baik pada seluruh bidang. Sejak satu bulan lalu kami sudah inspeksi tempat Kongres (Hotel Sofitel),” kata Ketua Panpel Kongres Tahunan PSSI 2019, Dessy Arfianto.

Selain Ketua Umum PSSI beserta anggota Komite Eksekutif PSSI, Kongres PSSI 2019 juga akan dihadiri undangan dari Kemenpora, KONI, dan perwakilan FIFA atau AFC.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait