Komjen Syafruddin: Tanggung Jawab Tim Sesuai Bidang dan Proporsional

JAKARTA (!)Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Polisi Syafruddin mengatakan dalam mengemban tugas sebagai CdM pada prinsipnya adalah kerjasama tim. Karena itu, diharapkan tim yang sudah dibentuknya dapat bekerja maksimal.

Dia menjelaskan, CdM memiliki tim terdiri dari unsur TNI-AD yakni Mayjen Herindra, Polri, masyarakat umum dan media.”Masing-masing memiliki tugas secara proporsional dan memikul tanggung jawab sesuai bidangnya. Persoalan sekecil apapun secepat mungkin dilaporkan agar secepatnya dicarikan solusinya,”kata Syafruddin.

Dia mengaku merasa tak terbebani mengemban tugas CdM tersebut dengan tugasya di Mabes Polri. Menurut Syafruddin mensukseskan Asian Games 2018 menjadi tanggung jawab bersama. Karena itu, semua elemen bangsa berperan dan terlibat karena Asian Games mempertaruhkan harga diri bangsa.

Dia optimistis Asian Games 2018 mencapai keberhasilan itu jika semangatnya seperti Asian Games 1962. Dia mengakui saat ini dana operasional belum ada, namun tanpa dana operasional CdM dan timnya sudah harus bekerja, karena Asian Games 2018 sudah dekat.

Koordinasi

Sebagai Komandan Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018, Komjen Polisi Syafruddin melakukan koordinasi Senin, (8/1) dengan KONI Pusat untuk mekukan tatap muka dengan Ketua Umum KONI, Tono Suratman.

”Saya menyambangi KONI lebih awal guna mengetahui sampai sejauh mana peta persiapan cabor menghadapi. Dari 40 cabor yang ikut Asian Games, menurut laporan KONI, sudah 28 cabang melakukan pelatnas hingga Desember tahun lalu sementara yang lainnya akan dimulai Januari ini,”kata Syafruddin.

Syafruddin minta segala persoalan administrasi dituntaskan secepat mungkin. ”CdM itu hanya memimpin kontingen dan memotivasi atlet, segala urusan administrasi bukan urusan CdM. Ada empat pilar pendukung suksesnya kontingen yakni Kemenpora, KONI, INASGOC dan KOI. Keempatnya harus saling mendukung,”papar Syafruddin.

Menurut Syafruddin, segala sesuatu yang berkaitan dengan persiapan atlet tentu harus matang dan maksimal. Masalah sekecil apa pun harus secepatnya diatasi apalagi target Indonesia masuk 10 besar dalam Asian Games 2018 ini.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -