Korban Meninggal Dunia KM Arista yang Tenggelam Jadi 15 Orang

Tandaseru – Korban KM Arista yang tenggelam pada Rabu (13/6) pukul 12.45 WITA di perairan Makassar (perairan Gusung) Kecamatan Ujung Tanah Makassar bertambah menjadi 15 orang setelah dua dari delapan orang korban hilang ditemukan tim penyelamat sudah meninggal dunia.

Kapal yang dinakhodai Kila dengan puluhan penumpang itu, bergerak dari Pelabuhan Paotere menuju Pulau Barrang Lompo, Kelurahan Barrang Lompo Makassar Kecamatan Sangkarrang, Makassar. Kapal oleng dihempas ombak, karena diduga muatan berlebihan sehingga membuat kapal tidak bisa dikendalikan dan akhirnya terbalik dan selanjutnya karam.

“Korban bernama Soraya umur enam tahun dan Indriani tujuh tahun berhasil ditemukan tim KPLP. Jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Jalla Ammari TNI Angkatan Laut, namun dipindahkan ke RS Bayangkara,” ujar Koordinator Rescuers SAR Gabungan Nasaruddin, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (14/6/2018).

Kedua jasad bocah tersebut tanpa sengaja ditemukan tim Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Pelabuhan Makassar Rabu (13/6) hingga lewat tengah malam tadi, sesaat akan mengikat bangkai kapal tersebut agar tidak bergerak di lokasi kejadian untuk memudahkan pencarian.

“Keduanya terjepit pada daerah permesinan kapal tempat penampungan solar, sehingga kedua jasadnya ditemukan dalam kondisi kulit menghitam karena terkena solar,” katanya.

Kumpulan Berita Terkait