Neraka Dunia itu Nyata, 4 Kota ini Bikin Penduduknya Ingin Pergi atau Mati!

Tandaseru – Mengerikan adalah kata yang paling tepat menggambarkan kondisi kota yang dijuluki neraka dunia ini, ada sekitar 4 kota yang termasuk di dalamnya, di mana sajakah itu?

Hampir serupa dengan tempat mengerikan yang ada di Afrika, sejumlah kota di bawah ini ternyata mendapat julukan neraka dunia! Bayangkan saja, jika salah satu lokasi di Afrika itu saja sudah sangat menyeramkan, bagaimana dengan kota-kota lainnya yang dianggap neraka dunia?

Bujumbura salah satu kota yang dijuluki neraka dunia!

Lokasi lain di Afrika yang sama mengerikannya adalah di Bujumbura, yang ada di sebelah barat Afrika.

Bukan cuma miskin, tapi kejahatan terus ada di setiap sudut kehidupan penduduknya.

Hal itu terjadi akibat korupsi yang sangat parah, seluruh penduduknya miskin, pembunuhan terjadi hampir setiap hari, human trafficking dan eksploitasi manusia serta anak merupakan hal biasa.

Tidak mungkin ada orang yang sanggup menetap di sana, buat para penduduknya pilihannya hanya dua segera pergi atau mati, dibandingkan harus harus hidup tersiksa.

Centralia

Kota yang merupakan bekas tambang Amerika ini masuk dalam wilayah negara bagian Pennsylvania. Dahulu kota tersebut jadi kota tambang  yang maju dengan penduduk 1.000 jiwa.

Tapi kehebatan itu sirnah seketika, bahkan orang-orang menjuluki kota tersebut real hell on earth.

Pasalnya, di kota kecil tersebut pernah terjadi kebakaran tambang batu bara 50 tahun yang lalu. Sedangkan, apinya yang berkobar tepat di bawah tanah kota itu hingga kini tak pernah padam bahkan terus menelan korban.

Nampak sekali, jalan aspal jadi retak dan mengeluarkan asap, bangunan ditinggalkan dan peringatan akan tanah yang mudah longsor sewaktu-waktu bertebaran di mana-mana. Lokasi tersebut hanya ditempati belasan orang dan sisanya hanya kuburan saja.

Chernobyl

Kota lainnya yang juga dijuluki neraka di bumi ini adalah salah satu kota di Uni Sovyet yang saat ini Ukraina. Pada 1986, kota tersebut mengalami tragedi mematikan.

Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir yang berada di kota tersebut mengalami kebocoran sampai disebut-sebut sebagai tragedi nuklir terburuk yang pernah terjadi sepanjang sejarah.

Kurang lebih penduduk yang berjumlah 48 ribu jiwa itu terpaksa diungsikan agar tak terkena radiasi, yang memang kala itu telah menyebar hampir ke seluruh kota. Akibatnya, kota tersebut jadi kota mati yang benar-benar ditinggalkan sampai kini.

Linfen

Ancaman yang membuat seseorang hidup layaknya di neraka bukan sekedar perang, salah satu kota di Tiongkok ini nyatanya menyandang predikat sebagai kota neraka.

Hal itu terjadi karena kota yang masih ditinggali oleh penduduknya ini, menurut catatan Blacksmith Institute sebagai kota terpolusi di dunia!

Karena polusi yang terlalu parah, saat menjemur pakaian putih, tidak perlu menunggu hingga kering untuk membuatnya jadi hitam.

Di sana semua penduduknya wajib memakai masker pelindung. Bayangkan, mencium asap dari pembakaran sampah yang sedikit saja sudah terganggu, bagaimana jika seluruh kota berasap?

Banyak pabrik industri di Linfen yang telah berupaya untuk membersihkan udara. Tapi tetap saja, nerakanya polusi ya ada di sana!

Kehidupan di sejumlah kota yang dijuluki neraka dunia di atas membuat bersyukur tinggal di Indonesia kan? Karena tak ada hal-hal mengerikan semacam itu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -