KPK Minta Anggota DPRD Bekasi Akui ke Luar Negeri dengan Biaya Meikarta

Tandaseru – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bekasi pelesiran ke Thailand menggunakan uang dari proyek Meikarta. Bahkan, KPK menduga keluarga yang ikut serta ke luar negeri juga menggunakan uang yang sama.

“Kami mengidentifikasi cukup banyak ya anggota DPRD Kabupaten bekasi dibiayai bersama keluarganya ke salah satu negara di Asia, salah satu yang teridentifikasi adalah Thailand,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (11/1).

KPK mengimbau kepada anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang menerima uang atau terkait perjalanan wisata untuk mengakui kepada KPK. Saat ini KPK sudah memiliki bukti kuat atas dugaan tersebut.

Dia mengungkapkan, salah satu bukti kuat yang dimiliki KPK berupa dokumen. “Jadi kami ingatkan lebih baik terus terang saja karena catatan yang mendukung dugaan itu buktinya sudah kami pegang,” ucapnya.

Sebelumnya, Febri juga menuturkan, lima orang anggota DPRD Kabupaten Bekasi sudah mengembalikan uang Rp100 juta kepada KPK terkait kasus dugaan suap perizinan pembangunan proyek Meikarta. KPK menduga uang tersebut sebagai pelicin untuk mengubah Peraturan Daerah (Perda) terkait Tata Ruang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait