KPK OTT Bupati Bengkulu Selatan

Tandaseru – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Bengkulu. Satgas menangkap salah satu Bupati di Bengkulu dan istrinya, Selasa (15/5/2018).

Juru bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan bahwa pihaknya gelar OTT di Bengkulu dan mengamankan sejumlah pihak, di antaranya salah satu kepala daerah atau bupati serta sejumlah pihak lainnya.

“Ada tim penindakan di lapangan yang sedang jalan beberapa hari ini. Tadi saya dapat konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta,” kata Febri melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (15/5/2018).

KPK melakukan OTT setelah menerima informasi dan melakukan pengecekan tentang akan ada penyerahan uang. “Diduga transaksi sudah terjadi. Sejumlah uang diamankan tim dan sedang dalam proses perhitungan,” katanya.

Febri belum bersedia menyampaikan lebih detail tentang kasus suap dan siapa saja yang ditangkap serta proyek yang mengakibatkan rasuah karena tim masih mendalaminya.

“Sedang didalami juga keterkaitan dengan proyek di daerah tersebut. Informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul. Tim sedang bekerja,” katanya.

Sementara informasi yang beredar, bahwa KPK menangkap Bupati Bengkulu Selatan inisial DM dan istri mudanya inisial H. Orang nomor satu di Bengkulu Selatan itu ditangkap di rumah pribadinya di Manna sekitar pukul 18.15 WIB.

Tim Satgas KPK kemudian membawa Bupati DM ke Polda Bengkulu. Kapolda Bengkulu membenarkan bahwa Bupati Bengkulu Selatan dibawa ke Mapolda Bengkulu. Namun dia belum bersedia mengonfirmasi apakah ini terkait OTT.

Kumpulan Berita Terkait