KPK Panggil Wabup Bengkulu Selatan

Tandaseru – KPK memanggil Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi sebagai saksi kasus suap proyek infrastruktur di Pemkab Bengkulu Selatan. Gusnan akan dimintai keterangan terkait tersangka Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud.

“Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi terkait DIM (Dirwan Mahmud),” ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (9/7/2018).

KPK sebelumnya menetapkan Dirwan sebagai tersangka bersama istrinya, Hendrati, serta keponakannya, Nursilawati, yang merupakan kepala seksi di Dinkes Bengkulu Selatan. Mereka diduga menerima suap dari kontraktor bernama Juhari.

Pemberian suap itu berkaitan dengan lima proyek infrastruktur berupa jalan dan jembatan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dari proyek dengan nilai total Rp 750 juta itu, Dirwan mendapatkan commitment fee sebesar 15 persen atau Rp 112.500.000.

KPK menyesalkan keterlibatan keluarga Dirwan Mahmud dalam kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Pemkab Bengkulu Selatan. Keluarga yang dimaksud adalah istri dan keponakan Dirwan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -