KPU Papua: Pilkada Paniai Terkendala Anggaran Distribusi Logistik

 Tandaseru – Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Papua mengungkapkan pelaksanaan Pilkada bupati dan wakil bupati Paniai masih belum dapat dilakukan karena terkendala anggaran untuk pendistribusian logistik.

“Konsekuensi dari penundaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai adalah harus dialokasikan kembali anggaran pendistribusian logistik oleh Pemkab Paniai,” ungkap Komisioner KPU Papua Tarwinto  di Jayapura, Jumat (29/6/2018).

Dijelaskannya, alokasi anggaran untuk pendistribusian logistik telah digunakan saat pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua. “Kemarin kami sudah berkoordasi dengan Forkominda. Hasilnya penyelenggara meminta agar pemda menyiapkan anggaran untuk operasional pilkada,” ujarnya.

Anggaran untuk operasional tersebut katanya meliputi honor KPPS untuk 261 TPS, distribusi dari kabupaten ke titik TPS, honor pengawalan distribusi hingga penarikan logistik dan honor pengawasan.

KPU Papua telah mengambil alih pelaksanaan Pilbup Paniai, juga sudah melakukan koordinasi dengan Bawaslu Provinsi, terkait dengan soal keamanan pelaksaan pilbup sampai saat ini belum ada jaminan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -