Ini Kronologi Penemuan Jasad Pemuda Diduga Bunuh Diri di Masjid Istiqlal

Tandaseru – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menceritakan jasad pemuda Ahmad Fahrur (18) ditemukan di dalam area Masjid Istiqlal Jakarta pada Kamis (9/8/2018) oleh seorang warga berinisial MF.

Saat itu, kata Argo, MF mendengar seperti ada suara benda jatuh dari ketinggian di dekat tangga Masjid Istiqlal. Dia melihat ada orang yang tertelungkup dengan kondisi bersimbah darah pada bagian kepala.

“Saat dicek ternyata di samping tangga lantai dasar ada korban dengan posisi tertelungkup dan kepala mengeluarkan darah,” kata Argo, Jumat (10/8/2018).

Karena panik, akhirnya MF meminta pertolongan petugas keamanan masjid agar bisa mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. “Namun sesampainya di RSCM, korban dinyatakan meninggal dunia olleh tenaga medis yang memeriksanya,” kata Argo.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih menelusuri penyebab kematian Ahmad Fahrur di area Masjid itu. Dugaan sementara, korban bunuh diri dengan cara melompat dari lantai tiga Masjid Istiqlal.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id