Kualifikasi Piala AFC U-19, Indonesia Berada di Grup K Bersama Korea Utara

Tandaseru – Timnas U-19 Indonesia tergabung pada grup K zona timur bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Indones pada babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Indonesia juga bertindak sebagai tuan rumah.

Hasil undian yang dilakukan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, juga menyebutkan babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 grup K akan berlangsung pada 2-10 November 2019.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengatakan bersyukur timnya berada di group K bersama Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste. Karena telah memiliki gambaran tipe lawan yang akan dihadapi di babak kualifikasi Piala AFC U-19 ini.

“Ketiga lawan kami ini memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Kami harus waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang jelas kami akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita agar lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020,” kata Fakhri.

Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 diikuti 46 tim, AFC membagi babak kualifikasi ini dalam dua zona yaitu zona barat dan zona timur. Nantinya, hanya 11 juara grup, ditambah empat runner-up terbaik dan tuan rumah yang bakal lolos ke putaran final.

Pada putaran final Piala AFC U-19 2018 lalu, Indonesia lolos ke babak delapan besar. Saat itu, Rachmat Irianto dan kawan-kawan berada dalam polesan pelatih Indra Sjafri.

Sebelum mengikuti kualifikasi Piala AFC U-19 2020, Timnas U-19 terlebih dahulu akan berlaga di ajang Piala AFF U-18 2019 yang digelar 5-18  Agustus mendatang di Vietnam.

Berikut hasil undian grup kualifikasi Piala Asia U-19 2020:

Zona Barat

Grup A: Irak (tuan rumah), Oman, Palestina, Kuwait, Pakistan
Grup B: Qatar (tuan rumah), Yaman, Turkmenistan, Sri Lanka
Grup C: Tajikistan (tuan rumah), Suriah, Lebanon, Maladewa
Grup D: Uni Emirat Arab, Iran (tuan rumah), Kyrgyzstan, Nepal
Grup E: Yordania, Bahrain (tuan rumah), Bangladesh, Bhutan
Grup F: Arab Saudi (tuan rumah), Uzbekistan, India, Afghanistan

Zona Timur

Grup G: Thailand, Malaysia, Kamboja (tuan rumah), Brunei Darussalam, Northern Mariana Islands
Grup H: Australia, Cina Taipei (tuan rumah), Makau, Laos
Grup I: Korea Selatan, Tiongkok, Myanmar (tuan rumah), Singapura
Grup J: Jepang, Vietnam (tuan rumah), Mongolia, Guam
Grup K: Indonesia (tuan rumah), Korea Utara, Hong Kong, Timor Leste

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait