Kubu Jokowi Minta Prabowo Jangan Hinakan Profesi Ojek

Tandaseru – Sekretaris Umum Tim Koalisi Nasional (TKN), Hasto Kristiyanto meminta Prabowo menghormati apapun profesi masyarakat. Hasto mengatakan, bahkan tukang ojek adalah profesi mulia dan halal.

Pernyataan Hasto menanggapi pidato calon presiden Prabowo Subianto bahwa orang muda Indonesia bernasib memilukan karena lulus sekolah hanya berprofesi sopir ojek.

“Bahkan kami katakan itu jauh lebih bermartabat dari mereka yang mengemplang utang, dari mereka yg tidak bertanggung jawab terhadap karyawan,” ujar Hasto, Kamis (22/11).

Menurutnya, profesi sopir ojek itu bermartabat. Sehingga menilai sebuah profesi itu bermartabat atau tidak, harus dilihat dari apakah dilaksanakan dengan baik, bertanggung jawab, dan ikhlas. Hasto menilai bahwa Prabowo harusnya mengingat, seorang pemimpin bertugas menciptakan optimisme dan martabat bagi rakyatnya, apa pun itu profesinya, entah sopir ojek atau tukang sayur.

Menurut Hasto, pemilu ini adalah momen bagi masyarakat untuk mencari pemimpin yang baik. Pemimpin yang bisa membuat tukang ojek punya mimpi serta cita-cita, dan bisa melaksanakannya.

“Apapun profesi warganya, pemimpin harusnya bisa memberikan optimisme bahwa nanti anaknya bisa jadi dokter, insinyur, pengusaha. Banyak contoh keberhasilan pengusaha dari bawah, lalu jadi pemimpin. Pak Jokowi contohnya,” ujar Hasto.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait