4 Rekomendasi Kuliner Sekitar Jalur Mudik Ngawi, Kertosono dan Mojokerto

Tandaseru – Ingin melakukan perjalanan mudik melalui jalur Jawa timur? Jangan sampai melewatkan berbagai macam kuliner di jalur mudik Jatim yang mungkin tidak dapat ditemukan dengan mudah di kota perantauan.

Segera siapkan berbagai hal yang berkaitan dengan perjalanan Anda, salah satunya rencana destinasi wisata atau kuliner.

Saat menempuh perjalanan mudik, tak ada salahnya berhenti sejenak untuk melepas lelah di sejumlah tempat kuliner, seperti misalnya kuliner yang ada disepanjang jalur mudik yang akan dilewati.

Nah, kali ini Tandaseru.id akan membagikan beberapa rekomendasi kuliner yang ada di daerah Ngawi, Kertosono dan Mojokerto.

Tepo Tahu Mbah Nem adalah salah satu kuliner di jalur mudik Jatim yang bisa dicoba

Tepo tahu adalah kuliner khas Ngawi yang menyerupai lontong. Tapi bentuknya berbeda dari lontong kebanyakan dan teksturnya lebih lembut. Kuliner ini disajikan dengan tahu yang digoreng dengan telur.

Kedai Tepo Tahu Mbah Nem cukup terkenal di Ngawi. Lokasinya berada di Jalan Dokter Sutomo, Ngawi. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Sate Gule Pak Lancur

Sate di warung ini memiliki ukuran yang besar, teksturnya sangat empuk, dan bumbunya  melimpah. Anda juga  dapat memesan dalam jumlah banyak untuk acara-acara tertentu.

Warung sate ini terletak di Jalan Ahmad Yani nomor 46, Beran, Ngawi, Jawa Timut. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Nasi Becek dan Sate Kambing

Menu nasi becek di warung ini tak seperti di tempat lain, karena nasi becek disajikan dengan sambal kacang yang khas Nganjuk. Ditambah lauk sate kambing yang telah dilepas dari tusuknya.

Tak hanya itu, bumbu rempah menu gulai kambing dan soto daging di tempat ini juga terasa lebih kuat.

Warung ini terletak di Jalan Dokter Soetomo, Payaman, Kecamatan Nganjuk, Jawa Timur. Buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Mie Jawa Pak Tomie

Jangan kaget ketika mengunjungi warung ini, karena Anda akan menemui antrian yang cukup panjang. Mi Jawa Pak Tomie ini memang terkenal karena kenikmatannya.

Pemasakan yang masih menggunakan arang membuat cita rasa yang khas. Menu yang ditawarkan tak hanya berupa mie saja tetapi juga ada nasi goreng dan krengsengan ayam kampung. Harganya juga masih terjangkau.

Warung mie jawa Pak Tomie ini terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto nomor 7, Kauman, Nganjuk, Jawa Timur. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Nah itu dia rekomendasi kuliner di jalur mudik Jatim yang bisa Anda coba. Lokasi kuliner mana yang akan Anda datangi bersama keluarga?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait