6 Rekomendasi Kuliner Halal di Thailand, Nggak Usah Khawatir!

Tandaseru – Kekhawatiran pertama saat pergi ke luar negeri terutama kaum Muslim, tentu makanan yang tak halal. Tenang, ada kok sejumlah lokasi kuliner halal di Thailand!

Sebenarnya di negara lain yang memiliki mayoritas penduduk non muslim, pasti membuat kaum muslim yang ingin liburan ke lokasi tersebut cukup khawatir dengan santapan di sana.

Sempat dibahas tentang kuliner halal di Korea, kini ada juga di Thailand yang memang berpenduduk dengan mayoritas beragama Buddha.

Tapi tak perlu bingung mencari kuliner halal di Thailand, sebab ada sejumlah tempat makan di daerah Bangkok, yang menjual aneka kuliner halal yang bisa dikunjungi.

Farida Fatornee salah satu tempat kuliner halal di Thailand!

Lokasi pertama bagi kaum Muslim yang berburu kuliner halal di Thailand dan dekat dengan Museum Madame Tussauds, maka datang ke Farida Fartonee.

Tempat makan yang dimiliki warga Muslim Thailand bernama Farida ini, menyediakan aneka kuliner khas Thailand, seperti tom yum, pad thai sampai mango sticky rice yang halal.

Harganya pun cukup terjangkau dan dijamin aman di kantong backpaker, yaitu sekitar 50 baht sampai 80 baht atau setara dengan Rp22.000 hingga Rp35.000.

Sara Halal Restaurant

Restoran satu ini berada dalam Nouvo City Hotel, yang menghidangkan beragam makanan halal khas Thailand. Kehalalan makanan yang ada di sana tak perlu diragukan, karena pemiliknya pun warga Muslim.

Kabarnya, menu andalan dan patut dicoba jika ke sana adalah pad thai. Namun, jika ingin menyantap menu khas Asia dan Eropa lainnya pun ada di restoran ini.

Buka mulai dari pukul 6 pagi sampai 10 malam, tapi jika Anda menginap di hotel tersebut, Anda bisa memesan hidangan di restoran Sara selama 24 jam.

Sophia Restaurant

Hampir serupa dengan tempat sebelumnya, kuliner halal di Thailand ini pun menawarkan beragam kuliner tradisional Thailand yang tentunya halal.

Ada seafood, daging sapi sampai daging ayam dengan racikan bumbu rempah yang dijamin bisa memanjakan lidah dan bikin ketagihan. Jika ingin berkunjung, jangan lupa untuk mencoba es krim gorengnya yang cukup favorit!

Al-Hilal Restaurant

Restoran ini bisa dibilang sangat akrab di kalangan wisatawan Muslim. Berada dekat dengan Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok, Al-Hilal Restaurant menyediakan makanan khas Thailand dengan bahan-bahan halal.

Seluruh pegawai di restoran tersebut pun sangat ramah, yang menjadikan pengunjung merasa nyaman berlama-lama. Harga sajiannya pun cukup terjangkau, sekitar 100 baht sampai 200 baht atau setara dengan Rp44.000 sampai Rp88.000.

Yusup Pochana

Pasar Chatucak, adalah pasar terbesar yang ada di Thailand, bukan sekedar menjual pernak-pernik khas Thailand, tapi juga menjajakan kuliner tradisional yang menggugah selera.

Terdapat salah satu tempat makan yang patut dicoba wisatawan muslim yaitu Yusup Pochana. Menu andalan yang jadi favorit wisatawan adalah nasi briyani. Bukan hanya nasi briyani, tapi ada juga roti isi ikan yang gurih dan tak kalah enak.

Saman Islam

Ada di lokasi yang sama yaitu di Pasar Chatucak, selain ke Yusup Pochana kuliner halal di Thailand juga ada di sektor 16, bernama Saman Islam.

Saman Islam tak kalah populer di kalangan wisataman Muslim, mulai dari tom yum, nasi briyani, chicken basil dan crab fried rice tersedia halal, dengan harga dari 150 baht sampai 220 baht atau setara dengan Rp66.000 hingga Rp97.000.

Sudah banyak bukan tempat kuliner halal di Thailand?Jadi bagi kaum Muslim khususnya, tak perlu khawatir lagi harus makan di mana saat berada di sana.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait