Laga Tandang Pertama AFF Suzuki 2018, Indonesia Dikalahkan Singapura

Tandaseru – Timnas Indonesia memulai debut pertamanya di grup B Piala AFF Suzuki 2018, namun Indonesia harus mengakui keunggulan Singapura 1-0 pada laga tandang di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11)

Bermain di kandang sendiri, Singapura mengawali babak pertama dengan bermain terbuka dan menyerang. Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke barisan pertahanan Indonesia, namun selama 30 menit belum juga tercipta gol.

Pada babak pertama, pola permainan anak asuh Bima Sakti tidak terlihat. Bahkan serangan yang dilakukan Lilipaly dan Goncalves juga tidak terlihat tajam dan sering kandas. Singapura memanfaatkan kelemahan Indonesia ini.

Penyerang Singapura Hariss Harun yang berdiri bebas di depan gawang Andritany akhirnya memecah kebuntuan dan menjebol gawang Indonesia pada menir ke-37. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk Singapura.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan kembali terjadi. Sejumlah peluang dari Evan Dimas dan Gonzalves belum menghasilkan gol untuk Indonesia. Hingga pluit panjang berbunyi Singapura unggul 1-0.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait