Polisi Tangkap Satu Lagi Pelaku Hoax 7 Kontainer Surat Suara

Tandaseru – Pihak kepolisian berhasil menangkap satu orang tersangka lagi yang diduga menjasi buzzer kabar hoax tujuh kontainer berisikan surat suara yang sudah tercoblos. Penangkapan ini dilakukan oleh jajaran Polda Metro Jaya di wilayah Banten.

“Pelaku ditangkap di Banten, nanti dipadukan tangkapan dari Polda Metro dengan Bareskrim diklopkan, kita padukan, akan kita kembangkan lagi. Kita padukan secara komprehensif, yang di Polda Metro Jaya ini sebagai buzzer-nya,” kata Karo Penmas Divisu Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (11/1).

Dedi belum menyebutkan identitas tersangka itu. Namun, dia mengatakan pihaknya masih memeriksa tersangka secara intensif untuk mengetahui peran dari tersangka tersebut.

“Nanti tidak menutup kemungkinan apakah dia juga sama dengan tersangka BBP, selain buzzer juga sebagai kreator. Hari ini nanti dari Polda Metro akan merilis,” ucapnya.

Polisi sebelumnya menangkap dan menetapkan BBP sebagai tersangka kreator dan buzzer hoax tujuh kontainer surat suara tercoblos. Tersangka memposting narasi, melakukan perekaman, lalu menyebarkan hoax yang diciptakan di akun Twitter-nya dan WhatsApp Group yang diikutinya.

Sebelum menangkap BBP, polisi juga telah menetapkan tiga orang berinisial J, HY, dan LS sebagai tersangka. Mereka diketahui berperan sebagai penyebar hoax 7 kontainer berisi surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait