Lakukan Pemerasan, Dua WNA Myanmar Ditangkap Polisi

SURABAYA(!) – Satreakrim Polresta Sidoarjo Jawa Timur menangkap dua WNA Myanmar AMY(33) dan YA (25), lantaran merampas barang milik Vijay Pal dan dua kawannya asal India saat akan berlibur ke Bali.‎‎

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan korban dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.”Kedua pelaku kami tangkap saat berada di Bali,” kata Kapolresta Sidoarjo, Senin (24/7)

Himawan menceritakan, kejadian berawal saat korban V.J dan dua temannya yakni G.S dan P.K berangkat dari Bandara Newdelhi India dengan tujuan Bandara Internasional Juanda.

Setiba di Juanda, ketiganya yang akan berlibur ke Bali selama 11 hari itu naik taksi yang dikemudikan tersangka YA untuk menginap di hotel Bungurasih. di Bungurasih, korban V.P dan G.S diajak kedua tersangka sekaligus istri dari tersangka Y.A berkeliling mencari makan.

Ketika mendapatkan kedai makan di kawasan Krian, korban G.S dan istri tersangka Y.A turun. Sedangkan tersangka Y.A dan A.M.Y terus melakukan perjalanan bersama korban.

“Dalam perjalanan itu, tas korban VP diambil paksa. Karena melawan, korban VP dipukuli dan tas berisi uang US$3000, 2 hp serta paspor diambil paksa. Korban diturunkan di kawasan Krian kemudian korban melapor ke Polsek Krian,” ujarnya.

Kedua tersangka berpura-pura mengaku sanggup mengantarkan G.S dan P.K ke Bali. Saat perjalanan ke Bali, tas milik G.S dan P.K juga dirampas dan diturunkan di tengah perjalanan. “Uang hasil rampasan itu dibuat foya-foya di Bali oleh pelaku,”ucap Kapolresta.

Kini kedua pelaku dimasukan ke ruang sel tahanan Mapolresta Sidoarjo, sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.(did)

 

 

 

 

Kumpulan Berita Terkait