Latihan Otak Yuk! 4 Hal ini Bisa Membantu Anda Lebih Cerdas Loh

Tandaseru – Salah satu organ yang paling penting dalam tubuh adalah otak. Otak seakan menjadi bos diantara organ tubuh lainnya. Nah, ingin otak Anda lebih pintar? Ada loh latihan otak yang bisa membantu Anda jadi lebih cerdas.

Sangat penting dalam menjaga kesehatan otak, sebab kerja otak pun lebih keras daripada organ lainnya. Otak bertugas untuk mengatur organ tubuh lain agar tetap berfungsi secara sinergis.

Nah, apabila otak berada dalam kondisi sehat pastinya akan berdampak positif pada kesehatan mental dan tingkat kecerdasan.

Penasaran seperti apa latihan otak sederhana yang bisa meningkatkan kecerdasan? Simak penjelasannya berikut ini.

Latihan Otak dengan bermain uang koin

Otak manusia lebih sering bergantung pada isyarat visual dalam membedakan setiap objek. Kini cobalah tingkatkan indra lainnya seperti indra peraba untuk mengasah kecerdasan otak.

Dengan sentuhan, Anda bisa mengidentifikasi hal yang berbeda. Bisa meningkatkan aktivasi di otak dalam memproses informasi.

Latih kekuatan otak dengan mengumpulkan koin dan identifikasi koin tersebut tanpa melihatnya. Otak bisa bekerja lebih maksimal jika dilakukan dengan mata tertutup.

Mandi dengan mata tertutup

Tujuan dari kebiasaan ini yaitu untuk melatih indra peraba seperti tangan. Meski tak melihat, tangan dapat membantu melihat dengan sentuhan rangsangan terhadap benda yang disentuh.

Sentuhan mengirim pesan kembali ke otak untuk menerjemahkan benda yang disentuh tersebut.

Menyikat gigi dengan tangan yang jarang digunakan

Apabila sering menggunakan tangan kanan dalam menyikat gigi, sesekali cobalah dengan tangan kiri.

Penelitian menunjukkan bahwa dengan melakukan hal ini bisa menghasilkan ekspansi yang cepat pada otak untuk memproses informasi menuju tangan.

Mengubah kebiasaan di pagi hari

Latihan otak yang keempat, jika setiap pagi Anda bangun lalu ke kamar mandi kemudian sarapan, cobalah untuk merubah sedikit kebiasaan tersebut.

Coba ubah semua urutan rutinitasmu di pagi hari. Latihan otak ini diyakini bisa mengasah aktivitas otak dengan mempelajari dalam melakukan kebiasaan yang baru.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -