Lawan Thailand Malam Ini, Timnas Indonesia Harus Menang

Tandaseru – Timnas Indonesia akan berlaga melawan Thailand pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (10/9) malam ini, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada laga sebelumnya melawan Malaysia, Timnas Indonesia mengalami kekalahan 2-3. Untuk itu, laga malam ini Indonesia harus bangkit dan menang agar bisa memiliki peluang babak berikutnya.

Tentunya pemain Timnas Indonesia harus memiliki mental yang lebih kuat dan fokus pada pertandingan. Ada baiknya, Andritany dan kawan kawan tidak terpengaruh pada kondisi penonton, justru haru menjadi pemicu semangat.

Intinya, pemain tidak lagi membuat alasan faktor di luar lapangan, tetapi fokus untuk menang sebagai petarung di lapangan. Pasalnya, Thailand juga petarung yang hebat di lapangan.

“Kami butuh lebih pintar, lebih waspada pada lawan yang cerdik, pemain harus lebih hemat soal stamina,” urai McMenemy.

Menurut McMenemy, Evan Dimas cs punya motivasi kuat untuk bangkit saat melawan Thailand. Para pemain harus bisa memperlihatkan bahwa mereka memang layak menghuni skuad timnas.

Sementara, pelatih Thailand, Akira Nishino, mengaku mewaspadai Timnas Indonesia. Ia pun mengomentari keberadaan pemain timnas Indonesia yang bermain di kompetisi Thailand, pada musim ini.

“Indonesia sangat bagus punya beberapa pemain yang juga bermain di Liga Thailand. Kami tidak bisa mencegah mereka untuk memberikan informasi mengenai kami,” kata Akira.

“Tetapi jujur saja, sebenarnya menurut saya hal tersebut sangat bagus untuk Indonesia, bahwa mereka memiliki beberapa pemain yang bermain di Liga Thailand,” kata pelatih asal Jepang itu.

Pemain Indonesia yang bermain di Thailand adalah Yanto Basna yang membela klub kasta teratas Thailand, Sukhothai, setelah musim sebelumnya bermain untuk Khon Kaen. Sementara, Victor Igbonefo berseragam PTT Rayong, dan pernah membela Nakhon Ratchasima.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait