Lengkap, Polisi Kembali Limpahkan Berkas Ratna ke Kejati DKI Jakarta

Tandaseru – Polisi akan kembali melimpahkan berkas perkara kasus berita hoax penganiayaan atas tersangka Ratna Sarumpaet ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta setelah dikembalikan ke penyidik karena dinyatakan belum lengkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, berkas tersebut dinyatakan lengkap oleh penyidik usai melakukan pemeriksaan terhadap saksi Rocky Gerung.

“Jadi, untuk berkas perkara dinilai sudah lengkap oleh penyidik maka akan dikirim ke kejaksaan,” kata Argo saat dihubungi wartawan, Kamis (6/12).

Nantinya, kata Argo, pihaknya akan menunggu jaksa apakah berkas yang akan dikirim tersebut sudah dinyatakan lengkap atau belum. Selanjutnya, jika dirasa lengkap, penyidik akan mengirim barang bukti beserta tersangka ke Kejaksaan Negeri untuk dilanjutkan ke persidangan.

“Ya setelah berkas kita serahkan, penyidik akan menunggu lagi. Apakah setelah pemeriksaan saksi kemarin sudah lengkap atau belum, dan sudah selesai atau belum penyidik yang lebih paham,” katanya.

Sebelumnya, berkas perkara tersangka penyebaran berita bohong atau hoax, Ratna Sarumpaet dikembalikan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI alias P19.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait