Lenovo Usung Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia

Tandaseru – Maraknya persaingan pasar ponsel dengan menghadirkan smartphone layar lipat, Lenovo justru membuat terobosan baru dengan menghadirkan laptop dengan layar yang dapat dilipat.

Pabrikan PC asal Tiongkok, Lenovo mengklaim laptop layar lipat-nya menjadi produksi yang pertama di dunia dan akan dipasarkan pada 2020 mendatang.

Laptop prototipe ini masuk dalam kategori lini Thinkpad X1. Sayangnya, saat ini statusnya masih purwarupa dan belum diketahui nama apa yang akan digunakan untuk perangkat barunya tersebut.

Perangkat ini, nantinya akan menggunakan panel OLED berukuran 13,3 inci, dengan resolusi 2K atau 1.920 x 1.080 piksel dengan aspek rasio layar 4:3.

Lenovo juga telah membekali sistem operasi Windows dengan prosesor Intel. Layaknya smartphone layar lipat, laptop ini jika dibentangkan maka seluruh layarnya mirip perangkat tablet.

Saat ditekuk, perangkat ini dapat digunakan layaknya laptop pada umumnya dengan bagian atas sebagai layar, sementara layar di bagian bawah akan  menampilkan sebuah keyboard virtual.

Rencana Lenovo untuk memasarkan perangkat ini pada tahun depan jauh lebih cepat dari perkiraan Intel yang memprediksi perangkat ini bakal hadir dua tahun lagi.

Meski begitu, saat ini perangkat layar lipat masih di tahap awal dan masih mempunyai banyak kendala. Lenovo mengklaim laptop ini nantinya harus lolos serangkaian uji militer sehingga daya tahan perangkat dapat teruji.

Hingga kini, belum diketahui lebih rinci mengenai spesifikasi jeroan laptop layar lipatnya tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait