Lepas Tim Piala Sudirman Indonesia, Wiranto: Mohon Doa Restu

Tandaseru – Tim Indonesia akan terbang ke Nanning, Tiongkok, untuk mengikuti perhelatan Piala Sudirman 2019. Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, meminta doa restu masyarakat Indonesia agar tim yang dipimpin kapten Hendra Setiawan ini bisa meraih sukes dan membawa Piala Sudirman kembali ke Tanah Air.

“Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia agar atlet-atlet kita yang berjuang di Tiongkok, mudah-mudahan dapat membawa kembali Piala Sudirman ke Indonesia,” ujar Wiranto pada acara Pelepasan Tim Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5).

Wiranto berharap para atlet memiliki semangat juang seperti seorang Susy Susanti, salah satu pahlawan Indonesia di Piala Sudirman 1989. Indonesia baru satu kali memenangkan Piala Sudirman pada tahun 1989, pertama kalinya lambang supremasi ini mulai dipertandingkan.

“Sejarah di Piala Sudirman 1989 ini bisa menjadi sumber inspirasi yang bisa kita jadikan pelajaran terutama untuk para atlet yang beberapa hari lagi akan berangkat. Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita berusaha, kalau kita gigih dan dengan dibantu pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, pasti bisa,”ujarnya.

Acara pelepasan tim Piala Sudirman 2019 bertepatan dengan syukuran HUT PBSI ke-68. Wiranto berharap PBSI dapat mengembalikan kejayaan bulutangkis. Pada tahun 2017 ada 38 gelar yang berhasil diraih, kemudian ada peningkatan di tahun 2018 menjadi 51 gelar. Sedangkan pada tahun 2019 sudah 18 gelar juara.

Namun demikian, Wiranto mengatakan PBSI tidak boleh puas dengan hasil gelar ini karena masih ada obsesi untuk meraih tiga lambang supremasi bergengsi di nomor beregu yaitu Piala Thomas, Piala Uber dan Piala Sudirman.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait