Liga 1 Bergulir, Persib vs Arema FC Laga Pembuka

Rencana Dibuka Presiden

JAKARTA (!)- Setelah beberapa lama liga sepakbola Indonesia ‘tertidur’, kini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru siap melaksanakan kick off Liga 1  Sabtu (15/4) di Bandung.  Sebagai laga pembuka Persib Bandung  akan menjamu Arema FC .

Berbeda dengan liga sebelumnya. Pada Liga 1 ini dua perusahaan yang tengah naik daun yakni Gojek dan Traveloka akan menjadi sponsor utama liga ini. Warna Hijau dan Biru khas sponsor diusung menemani kepala burung Garuda sebagai logo dan ditambah tulisan Go-Jek Traveloka Liga 1 sebagai nama Liga.

foto: ist

Kompetisi ini memiliki format liga dan akan berjalan selama 34 pekan serta dijadualkan berakhir pada 12 November 2017. Ada 18 tim terbaik Indonesia yang akan berlaga dalam kompetisi ini seperti Arema FC, Bhayangkara FC, Bali United.

Selain itu ada juga Madura United, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Perseru Serui, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, PS TNI, PSM Makassar, Semen Padang serta Sriwijaya FC.

foto: ist

Joko Driyono , Plt Sekjen PSSI menyatakan Gojek Traveloka Liga 1 sudah siap digelar Sabtu ini i. “Rencananya pembukaan liga akan dihadiri Persiden . Kami juga menunggu rapat koordinasi dengan Kepresidenan. Mudah-mudahan semuanya sesuai dengan rencana,” ujar Joko pada Rabu (12/4) seperti yang dilansir laman pssi.org.

Kompetisi baru ini patut ditunggu penggila bola Indonesia. Tidak hanya bisa merasakan kembalinya Liga Indonesia. Para fans juga bisa menyaksikan kepiawaian mantan bintang Premier League seperti Michael Essien atau Osaze Odemwingie serta sejumlah bintan lainnya di panggung sepakbola Indonesia.(ab)

Kumpulan Berita Terkait