Bener Nih, Keseringan Lihat Foto Makanan Bisa Cepat Jadi Gemuk?

Tandaseru – Ternyata bukan hanya makan banyak saja yang membuat tubuh jadi gemuk, tetapi lihat foto makanan bisa bikin gemuk juga loh, benar nggak ya?

Mungkin Anda akan merasa aneh mendengar pernyataan tersebut, apakah benar yang bisa buat seseorang gemuk itu salah satunya adalah melihat foto-foto makanan?

Nyatanya, itu jadi salah satu pengaruh yang cukup signifikan membuat seseorang jadi terpicu ingin makan lebih banyak lagi.

Apa ya buktinya lihat foto makanan bisa bikin gemuk?

Memang jadi hal yang serba salah, jika melihat foto makanan saja bisa membuat orang gemuk. Pasalnya, ada banyak foto-foto makanan yang bertebaran di luar sana, tapi apa buktinya ya?

Di zaman sosial media ini, memang tak bisa dipungkiri jika para penggunanya berlomba-lomba untuk mengunggah foto atau bahkan video apapun, termasuk makanan yang nampak lezat.

Untuk melihat foto tersebut tentu jadi hal yang menyenangkan, karena gratis dan tidak perlu mengonsumsinya secara langsung.

Namun memang bisa bikin gemuk, seperti yang dinyatakan oleh para peneliti dari Oxford University mengenai penelitian terbaru yang sedang mereka lakukan.

Menurut penelitian tersebut, melihat makanan yang nampak cantik, menarik sekaligus menggugah selera adalah “sinyal kuat” yang mampu dikirimkan menuju otak manusia.

Panca indera ternyata mempengaruhi!

Mata adalah salah satu indera yang paling penting. Oleh sebab itu, sekalipun sedang menjalani diet, tetapi saat pandangan terpapar foto-foto bahkan video makanan yang sangat menggiurkan, itu bisa memicu otak agar mencari makanan, sekalipun tidak lapar.

Dengan alasan demikian, bukan tidak mungkin seseorang bisa makan lagi dan lagi tanpa dia sadari usai melihat foto makanan tersebut.

Diet pun bisa jadi gagal, apalagi saat Anda mudah tergoda terhadap visual yang menggiurkan itu, oleh sebab itu usahakan untuk menghindari melihat-lihat foto makanan yang ada di sosial media, terutama saat sedang diet.

Bukan turun berat badan, malah Anda jadi terpacu untuk ingin makan terus kalau begitu. Nah, sudah tahu kan kenapa lihat foto makanan bisa bikin gemuk? semoga bermanfaat ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -